Sabtu, 24 Juli 2021 17:40

Cek Endra – Al Haris “Kejar-Kejaran”

Penulis : Tim Liputan

Perolehan suara dua calon gubernur Jambi, Cek Endra dan Al Haris, semakin menegangkan.

Dari data Sirekap, Senin kemarin perolehan suara Al Haris yang sementara unggul, dikejar oleh Cek Endra. Selisih perolehan suara keduanya terus berfluktuasi hingga tadi malam.

Perolehan suara dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi ini terus berfluktuasi.

Persentase perolehan suara Al Haris yang sementara unggul dikejar Cek Endra.

Selisih suara yang semula 0,6 persen, sempat mengecil hingga 0,2 persen.

Hingga Senin 14 Desember 2020 pukul 21.59 WIB, suara yang masuk sudah 96,78 persen. Al Haris unggul dengan 573.459 suara atau 37,9 persen. Sementara Cek Endra memperoleh 568.532 suara atau 37,5 persen. Hanya selisih 0,4 persen.

Dalam waktu yang sama, suara yang sudah masuk 100 persen berasal dari empat daerah, yakni Kabupaten Kerinci, Sarolangun, Muarojambi dan Tanjung Jabung Timur.

Dari data per kabupaten, Al Haris yang masih menjabat Bupati Merangin, menang telak di daerahnya, dengan memperoleh 69,8 persen suara.

Begitu pula Cek Endra yang masih menjabat Bupati Sarolangun, menang telak di daerahnya, dengan perolehan suara 64,0 persen.

Sementara itu, di daerah lumbung suara, Kota Jambi, Al Haris memperoleh 52,7 persen suara, sedangkan Cek Endra mendapat 31,2 persen. Suara yang masuk untuk Kota Jambi terdata 95,88 persen.

Diprediksi perolehan suara final pemilihan gubernur Jambi terjadi selisih di bawah satu persen. Ini membuat pilkada gubernur Jambi kali ini berpotensi berlanjut ke mahkamah konstitusi (MK).

Kategori: Peristiwa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Email Anda tidak kami publikasikan/tampilkan