Senin, 12 April 2021 14:21

VIDEO : Imbauan Romi Hariyanto Pasca Pilkada

Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Timur, Romi Hariyanto – Robby Nahliansyah, menoreh sejarah baru dalam dunia perpolitikan di Provinsi Jambi.

Pasangan ini menjadi satu-satunya kepala daerah di Jambi, yang memenangkan pilkada lewat jalur independen atau perseorangan. Ini pertama kali terjadi di Jambi.

Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim periode 2016 – 2021 ini tetap akur hingga akhir masa jabatan.

Mereka bahkan kembali maju bersama, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim periode 2021-2024, pada pilkada 9 Desember 2020.

Menariknya, dalam penghitungan suara, pasangan yang mengusung jargon “R2 Merakyat” ini mendulang suara yang luar biasa. Mereka menang di seluruh kecamatan.

Dari 11 kecamatan yang ada di Tanjungjabung Timur, calon nomor urut dua ini meraih suara di atas 70 persen di sepuluh kecamatan.

Perolehan suara tertinggi, sekitar 80 persen, didapat dari Kecamatan Mendahara, kampung halaman Robby Nahliyansyah.

Satu-satunya peroleh suara Romi – Robby di bawah 70 persen, cuma Kecamatan Mendahara Ulu. Namun begitu suara yang didapat masih tembus 56 persen.

Daerah Mendahara Ulu ini merupakan kampung halaman Mustakim, calon Wakil Bupati Tanjabtim nomor urut satu.

Berdasarkan data hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga Kamis sore, 10 Desember 2020, pukul 17.33 WIB, H Romi Hariyanto SE dan H Robby Nahliansyah SH mendapat 76,5 persen suara.

Dari website resmi KPU itu, pasangan Abdul Rasid SP MH dan Drs H Mustakim memperoleh 24,4 persen suara. Selisih suara yang sangat jauh ini tidak mungkin lagi dikejar oleh Rasid – Mustakim.

Hampir dapat dipastikan, Romi – Robby akan memenangkan Pilkada Tanjabtim 2020. Tahapannya tinggal menuggu hasil rekapitulasi akhir KPU dan pelantikan saja.

Romi Hariyanto tidak mau mengomentari hasil perolehan suara itu. Dia berpesan kepada seluruh tim dan simpatisannya, agar tidak gembira berlebihan menyikapi kemenangan ini.

“Mari sama-sama kita jaga situasi di Tanjabtim ini tetap aman dan kondusif. Kita tunggu saja hasil pleno KPU nanti,” ujar bupati yang selalu tampil sederhana ini. ***

Kategori: Peristiwa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Email Anda tidak kami publikasikan/tampilkan